fbpx

MGBK SMK Banyumas, Pentingnya Sertifikasi bagi Siswa/Siswi SMK di Era MEA

MGBK SMK se-Kabupaten Banyumas, Rabu 8 Februari 2017

Rabu, 8 Februari 2017 merupakan agenda kegiatan mgbk untuk guru BK se karisidenan Banyumas. Kegiatan ini melibatkan bapak/ibu guru dari smk di seluruh kabupaten banyumas. Kegiatan yang di agendakan setiap tahun ini cukup menarik antusias dari guru bk sendiri. bertempat di gedung aula ST3 Telkom Purwokerto, acara ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Adapun materi pokok dari acara tersebut ialah materi terkait Pentingnya Sertifikasi bagi Siswa/Siswi SMK di Era MEA oleh Bapak Indra Hidayatulloh dan dilanjutkan oleh pembicara dari NIIT yaitu Dr. Ir. Dwijoko Purbohadi,MT.

Acara ini juga didalamnya di sisipi dengan beberapa materi terkait sosialisasi PMB ST3 Telkom Purwokerto. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh bapak Imam Muhammadi PB, ST., MT selaku Waket bidang III. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan materi terkait sosialisasi yang disampaikan oleh Bapak Dadiek Pranindito ST., MT dan Bapak Achmad Shofan Shofa, AMd. Dalam penjelasan terkait dengan sosialisasi ST3 Telkom Purwokerto mengharapkan agar selaku guru BK, dapat menyampaikan informasi terkait PMB pada siswa/i nya. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai “Pentingnya Sertifikasi bagi Siswa/siswi SMK di Era MEA” oleh bapak Indra Hidayatulloh S.Kom., MT. Tak hanya itu, pembicara dari NIIT yaitu bapak Dr. Ir. Dwijoko Purbohadi,MT juga menambahkan materi terkait dengan tema yang bersangkutan. Setelah seluruh rangkaian kegiatan terkait dengan ST3 Telkom Purwokerto dan materi utama, kegiatan MGBK dilanjutkan dengan pembahasan di ranah intern mereka. Di isi oleh ketua MGBK SMK se-Kab Banyumas, yaitu Agus Nuryanto, S.Pd.

Acara berakhir pukul 12.00 WIB, dan ST3 Telkom Purwokerto sangat berterima kasih untuk kehadiran para guru BK dalam kesempatan ini. Semoga untuk berikutnya kegiatan seperti ini dapat membantu kedua belah pihak yang terkait. Dan juga, diharapkan apa yang telah di berikan oleh ST3 Telkom Purwokerto terkait MGBK dapat berguna bagi guru BK khususnya.

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Kontak Kami

Copyright©2023 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto