Bridging Technology for Humanity

pmb@ittelkom-pwt.ac.id

DAFTAR SEBELUM UN LEBIH TENANG

Setelah melewati Jalur PMDK, selanjutnya yang ada di depan mata yakni Jalur Beasiswa Unggul (JBU). Ap aitu Jalur Beasiswa Unggul (JBU)? Yakni jalur pendaftaran yang dibuka melalui seleksi rapor atau ujian online. Syarat rapor yang digunakan masih sama dengan yang dipersyaratkan di Jalur PMDK yakni semester 1 – 4. Sedangkan untuk ujian online dilakukan melalui akses aplikasi pakbudi.id yang bisa di unduh di PlayStore atau bisa juga di buka di web.

Apa kelebihan dan keuntungan jalur Beasiswa Unggul (JBU) ini? Pastinya banyak dong; diantaranya pendaftar berkesempatan meaih beasiswa -sesuai dengan nama jalurnya- berdasarkan nilai minimal yang dipersyaratkan. Jika nilai tidak mencapai batas minimal sesuai ketentuan beasiswa maka pendaftar tetap dinyatakan lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru namun tidak meraih beasiswa.

Apalagi keuntungannya? Biaya ringan. Memang ada kenaikan jika dibanding dengan biaya yang ada di jalur PMDK, namun bisa dibilang biaya di JBU ini masih ringan apabila dibandingkan dengan biaya di jalur berikutnya. So, daftar lebih awal di jalur ini tentu memberi ketenangan tersendiri dari sisi biaya dan kuota. Trus, apalagi keuntungannya? Ada 2 program studi baru yang dibuka di JBU ini yakni S1 Teknik Biomedis dan S1 Sains Data, dimana kedua prodi ini belum dibuka di jalur PMDK.

Namun, yang perlu dicatat adalah bahwa di jalur ini biaya yang sudah dibayarkan tidak dikembalikan 100% seperti halnya yang berlaku di Jalur PMDK.

Jalur Beasiswa Unggul (JBU) ini dibuka pendaftarannya mulai 1 Februari – 31 Maret 2020, hanya 2 bulan sehingga perlu langkah cepat untuk segera mendaftar sebelum Ujian Nasional (UN) berlangsung. UN pastinya menyita waktu, tenaga dan pikiran karena harus disiapkan dengan baik dan matang supaya mendapatkan hasil yang optimal. Untuk itu, supaya UN dapat dipersiapkan dan dilaksanakan dengan tenang dan focus, alangkah lebih bijaknya kalau daftar di ITTP jauh hari sebelum UN berlangsung.

Kalian memiliki kesempatan untuk meraih masa depan lebih baik melalui 10 program studi pilihan di ITTP. Jika kalian dari jurusan IPA (SMA/MA) atau Teknik (SMK) maka kalian bisa mendaftar di semua program studi, namun jika kalian dari IPS (SMA/MA) atau Non Teknik (SMK) maka kalian hanya bisa mendaftar di 6 program studi yakni S1 Software Engineering, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Industri, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Sains Data dan S1 Teknik Biomedis.

Ayo kak, menjadi bagian dari keluarga besar Telkom Group. Masa depan makin sulit diprediksikan; hanya mereka yang Tangguh dan memiliki kesiapan yang cukup saja lah yang mampu bersaing dan memenangkan persaingan. Era digitalisasi dan otomasi juga menjadi pemicu makin berat dan sulitnya bersaing di dunia kerja. Kualitas personal lah yang nantinya berbicara di kancah persaingan. Jadi, persiapkan sejak sekarang untuk antisipasi segala kemungkinan yang nanti akan terjadi di tahun-tahun mendatang. Jadilah generasi yang siap kerja, generasi yang siap bersaing, generasi yang tahan banting, dan generasi yang berkualitas.

Jangan hanya puas dengan Pendidikan di SLTA, tidak cukup karena ilmu pengetahuan terus berkembang seiring kemajuan teknologi. Kalian akan jauh ketinggalan jika hanya mengandalkan Pendidikan di SLTA. Pekerjaan dan beberapa jenis profesi juga mensyaratkan Pendidikan minimal D3 atau S1 sehingga akan sangat sulit bagi mereka yang hanya berpendidikan SLTA untuk masuk dalam pusaran persaingan dunia kerja. Tunjukkan bahwa kalian mampu, tunjukkan pada kedua orangtua kalian bahwa kalian dapat memberikan yang terbaik untuk mereka.

Dan, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) bisa menjadi solusi buat kalian, dapat menjadi partner kalian untuk menempa diri dan meraih masa depan yang lebih baik.

Salam sukses

Penerimaan Mahasiswa Baru © 2018 All Rights Reserved