Bridging Technology for Humanity

pmb@ittelkom-pwt.ac.id

digicam - new

BIKIN PERBEDAAN

Jangan hanya merenungi nasib, jangan cuma bisa merapati kehidupan, jangan hanya mengeluh atas apa yang kalian alami. Tidak baik, karena tindakan semacam itu hanya akan membuat kalian tetap lemah dan tidak ada upaya untuk bangkit.

Pengen hidup lebih baik? Maka berubahlah. Pengen masa depan lebih cerah? Maka berbuatlah sesuatu. Itu kuncinya, karena tidak akan datang perubahan manakala kalian tidak melakukan dan menciptakan perubahan itu sendiri. Semua orang bergerak, semua orang berbenah, semua orang berbuat, semua orang berlomba-lomba mengejar mimpi dan prestasi. Lantas kenapa kalian hanya diam saja? Lalu kenapa kalian hanya termenung?

Hei… bangkitlah. Buat perbedaan mulai sekarang. Kalau kalian kemarin tidak semangat, maka mulai hari ini bersemangatlah. Kalau kemarin kalian merasa jadi pribadi yang kurang prestasi, maka sejak hari ini ciptakan prestasi sekecil apapun. Kalau bukan diri kalian sendiri, siapa yang kalian harapkan untuk membawa perubahan pada diri kalian dan masa depan kalian? Guru? Ah… guru sudah banyak mengurus siswa yang lain. Orang tua? Usia mereka makin tua dan rapuh. Teman? Belum tentu mereka peduli pada kalian. Lantas siapa? Diri kalian sendiri, yourself.

Tiap hari, lakukan sesuatu yang bisa mengantarkan kalian menjadi pribadi yang berbeda. Buat daftar tindakan, buat daftar prestasi yang pengen kalian raih. Lihatlah, banyak perusahaan besar yang merugi dan bahkan hampir tutup malah bangkit kembali dan sukses. Nissan, misalnya. Nissan hampir saja tutup dan mengalami kerugian yang luar biasa. Akhirnya Nissan merekrut Charlos Ghosn untuk menjadi penyelamat perusahaan. Dan, dia pun melakukan tindakan berbeda dan signifikan untuk menyelamatkan Nissan dari kebangkrutan.

Apalagi jika usia kalian saat ini masih 18 tahun, 19 tahun, tentu masih sangat cukup waktu untuk kalian mengukir sejarah kehidupan kalian sendiri. Letakkan pondasi kehidupan yan kuat. Buang kemalasan, buang keraguan, buang psimisme, buang rasa puas diri. Perbanyak membaca kisah-kisah sukses, perbanyak berdiskusi supaya kalian mendapatkan motivasi. Selektif dalam bergaul, maksudnya… bertemanlah dengan orang yang memiliki semangat dan tindakan positif. Pergaulan sangat penting dan dapat mempengaruhi warna kehidupan kalian. Salah dalam bergaul bisa fatal akibatnya.

Bagaimana, sudah siap untuk berubah?

Salam ITTP

Digital Campus for Digital Future

Penerimaan Mahasiswa Baru © 2018 All Rights Reserved