Bridging Technology for Humanity

pmb@ittelkom-pwt.ac.id

digicam - new

KERJA ITU PENTING

Siapa sih yang mau hidup kekurangan? Siapa sih yang ndak mau duit?

Pasti lah, semua orang menginginkan untuk hidup layak dan berkecukupan. Pengen beli baju ada duitnya, pengen beli pulsa cukup duitnya, pengen jalan2 refreshing cukup duitnya.

Adagium yang mengatakan bahwa kita makan untuk hidup memang ada benarnya juga, bahwa kita makan, kita bekeerja itu supaya kita bisa tetak eksis dan tetap bisa menjalani roda kehidupan dengan semestinya sebagai seorang makhluk. Kalo ndak ada duit darimana kita bisa makan?

Nah, itu tuh pertanyaannya. Berarti kita harus punya cara untuk bisa dapetin duit, kita harus punya ilmu untuk bisa dapetin duit. Berarti, apa yang kita makan harus menghasilkan sesuatu yang berguna untuk bisa dapetin makan lagi. Maksudnya? Ya, kita harus jadi pribadi yang berilmu, pribadi yang memiliki kemampuan untuk bisa dapetin duit. Dengan bekerja? Bisa jadi. Dengan jadi pengusaha? Bisa juga.

Tapi, bisa ndak kerja di perusahaan atau jadi pengusaha tanpa punya ilmu? Pasti kesulitan, seperti halnya pungguk merindukan bulan. Jangan berharap hidup layak kalo kalian tidak punya bekalnya. Makanya, belajarlah dengan sungguh2, karena ilmu akan sangat berguna untuk membawa kalian ke gerbang keberhasilan. Kuliah penting juga ndak? So pasti penting lah…. karena ilmu tidak cukup hanya di jenjang SLTA aja. Dengan kuliah, kalian akan belajar lebih dewasa, beajar mandiri, belajar hidup bersosial dengan penuh dinamika, dan tentu belajar ilmu sesuai program yang kalian ambil.

Memang kuliah tidak menjamin seseorang bisa kaya, atau bisa makmur, atau bisa dapat kerjaan bagus dan punya duit banyak. Namun, setidaknya dengan kuliah kalian akan memiliki cengkeraman hidup yang lebih kokoh melalui segala dinamika dan proses selama di kampus. Dengan kuliah, akan terbuka wawasan kalian tentang dunia luar, tentang masa depan, tentang kehidupan yang penuh tantangan. Nah, setelah kuliah itulah kalian bisa merencanakan dan memutuskan mau kemana. Mau kerja? Oke. Mau wirausaha? Juga bisa. Orang kerja butuh ilmu dan kematangan dalam berpikir-bertindak. Orang berwirausaha juga demikian, butuh modal juga malahan. Jadi, dengan bekal disiplin ilmu dan pengalaman yg diperoleh selama kuliah, kalian akan punya potensi untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, pekerjaan yang bisa mengantarkan kalian punya duit yang cukup untuk hidup sejahtera.

Salam ITTP

Digital Campus for Digital Future

Penerimaan Mahasiswa Baru © 2018 All Rights Reserved