Bridging Technology for Humanity

pmb@ittelkom-pwt.ac.id

AKU YAKIN DENGAN PILIHANKU

 

Hai, namaku Hamim Tohari, aku dari kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. Aku salah satu mahasiswa di ITTP.  Sebagai anak muda yang saat ini hidup di zaman milenial, aku memiliki pemikiran bahwa aku harus mampu bersaing di era digital saat ini. Hal tersebut mulai membuatku berpikir akan masa depan yang harus diperjuangkan dari saat ini. Salah satunya dalam bidang pendidikan. Pastinya pendidikan sangat memberikan peranan penting, dengan bekal pendidikan yang kumiliki, aku yakin akan mampu menjadi anak muda yang sukses dan tentu berwawasan luas.

Sejak duduk di bangku kelas XII SMA, aku mulai mencari Perguruan Tinggi yang tepat. Aku cari informasi melalui online, Guru BK dan teman. Banyak teman yang mengajak masuk ke Peguruan Tinggi Negeri (PTN). Awalnya menarik karena katanya di negeri biaya lebih ringan, sempat tergoda dan ya, tentu saja aku ikut tren mendaftar PTN Bersama dengan teman-teman. Dari sekedar ikut-ikutan teman dan gengsi juga sih awalnya. Sampai pada akhirnya aku mengenal Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP). Beberapa kali sempat mendengar informasi mengenai kampus IT ini. Dan aku mulai tertarik,  mendaftar, dan dinyatakan diterima.

Seiring berjalannya waktu, merasa mulai sangat yakin kepada kampus pilihanku ini. Pertama, aku merasakan bahwa mahasiswa nantinya tidak hanya dibimbing untuk memiliki softskill saja, namun kemampuan lainnya pun ikut di tonjolkan dan dibantu untuk berkembang. Terbukti dari prestasi mahasiswanya yang telah terbukti sampai saat ini. Kurikulum yang dikembangkan pun menarik aku untuk mantap berkuliah di ITTP.  Tak cukup disitu, sesuai dengan motivasi awal, menjadi milenial dengan wawasan digital.

Banyaknya kegiatan serta ragam budaya mahasiswa yang ada membuatku makin matang dan dapat belajar banyak arti sebuah pergaulan dan persatuan. Selama ini aku hanya mengenal budaya daerahku saja. Pikiranku mulai terbuka, dan aku mulai menyadari bahwa sukses itu milik siapa saja yang serius memperjuangkannya. Kakak tingkat yang baik, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang selalu membimbing seakan membuatku lupa bahwa kadang hidup jadi mahasiswa itu kadang sulit. Seakan semua kesulitan itu hilang dan berganti dengan optimisme.

Tak sedikit dari kami (Mahasiswa lama maupun yang baru) yang datang dari beberapa daerah di wilayah Indonesia. Temenku ada yang dari Gorontalo, Maluku Utara, Aceh, Bali, Papua Barat, dan dari daerah lain. Tak diragukan lagi, tujuan mereka sama denganku. Sama-sama menimba ilmu dengan harapan kesuksesan. Ya, kami yakin pada pilihan yang telah dibuat. Masuk kuliah bukan karena gengsi dan ikut-ikutan teman. Kuncinya ada di tangan masing-masing, diriku dan kawan-kawanku seperjuangan. Cukup doakan kami, semoga perjalanan menuju masa depan ini dapat dilalui dengan baik walau tidak mudah. Terima kasih ITTP! Untuk harapan dan bekal masa depan yang telah disiapkan bagi kami para generasi milenial.

Penerimaan Mahasiswa Baru © 2018 All Rights Reserved