Bridging Technology for Humanity

pmb@ittelkom-pwt.ac.id

MEREKA DATANG UNTUK SUKSES

Generasi muda merupakan tumpuan bangsa, sebagai pemegang estafet keberlanjutan kemajuan dan perkembangan sebuah bangsa. Dari tangan generasi muda, ditunggu karya-karya yang gemilang; dari tangan generasi muda ditunggu inovasi-inovasi yang cemerlang.

Perguruan tinggi sebagai salah satu kawah candradimuka untuk menggembleng generasi muda, tentu memegang peranan cukup penting dalam mewujudkan dan melahirkan generasi muda milenial yang berwawasan digital di tengah perkembangan Indonesia menuju Industri 4.0. Banyaknya perguruan tinggi di Indonesia tentu menjadi kesempatan baik bagi lulusan SLTA untuk menentukan pilihan di kampus mana mereka akan melabuhkan masa depan mereka.

Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) sebagai salah satu perguruan tinggi milik Telkom dalam hal ini juga turut berperan aktif dalam mencetak generasi milenial yang berwawasan digital. Di tahun akademik 2019/2020, ITTP menerima 1.234 mahasiswa baru di 8 program studi, yakni D3 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Informatika, S1 Software Engineering, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Industri, dan S1 Desain Komunikasi Visual.

Jumlah mahasiswa baru tersebut diterima melalui seleksi yang dibagi dalam 5 tahapan, yakni Jalur PMDK-1, Jalur PMDK-2, Jalur Beasiswa Unggul (JBU), Jalur Prestasi Siswa (JPS), dan Jalur Seleksi Akhir (JSA). Jumlah mahasiswa baru ini meningkat 14% dari tahun sebelumnya yang berjumlah 1085 mahasiswa baru. Hebatnya, 1234 mahasiswa baru tahun ini berasal dari 31 provinsi di Indonesia. Hal ini tentu sangat menggembirakan karena lokasi ITTP di kota Purwokerto yang notabene bukan merupakan kota besar metropolitan atau kota maju seperto halnya Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang atau kota besar lain. Sehingga, kondisi ini makin menguatkan bahwa ITTP merupakan kampus nasional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keragaman dan perbedaan dalam satu bingkai kebersamaan (Bhinneka Tunggal Ika).

Siapapun lulusan SLTA bisa kuliah di ITTP. Bahkan, mahasiswa yang dari Papua Barat, Aceh, Bengkulu, NTB, dan berbagai kota lain di luar Jawa banyak yang menggantungkan masa depannya di ITTP. Mereka jauh-jauh merantau ke Purwokerto dan kuliah di ITTP karena mereka percaya dan yakin bahwa ITTP bias menjadi tempat terbaik bagi mereka untuk mendekatkan diri mereka dengan kesuksesan. Masa depan mereka begitu penting untuk dikorbankan, mereka semua tentu tidak ingin gagal dalam karir dan hidup. Biaya kuliah yang terjangkau, biaya hidup di Purwokerto yang relative murah, prospek kerja yang pasti, ITTP merupakan Telkom Group, program studi yang sesuai minat merupakan beberapa pertimbangan bagi mereka untuk tidak ragu-ragu memilih ITTP. Melalui tagline: “Digital Campus for Digital Future” ITTP secara konsisten melangkah untuk mewujudkan impian para generasi muda tersebut. Salam Digital.