9 dari 10 pelajar merasa cemas hadapi UNBK, kamu juga ga ?

UNBK segera tiba. Siapkah kamu mengahadapinya? Apa saja yang telah kamu persiapkan untuk mengahadapi UNBK tahun ini? Persiapan telah matang, namun kondisi kamu masih belum siap
Agar kalian terhindar dari kecemasan tersebut, simak tips dari IT Telkom Purwokerto berikut ini :
1. Manfaatkan era Digital
Mulailah dengan mencari latihan soal yang menggunakan format digital seperti pada layanan latihan soal online atau kumpulan soal soft copy. Dengan demikian akan melatih dan membiasakan kamu untuk menjawab soal dari komputer.
2. Konsentrasi dengan arahan dan aturan saat UNBK
Saat kamu mengikuti UNBK penting buat kamu menyimak arahan dan aturan yang disampaikan. Mulailah dengan teliti. Hal tersebut akan menghindarkan kamu dari kesulitan saat pengerjaan soal dan kesalahan salah klik. Gak mau kan hal sepele tersebut berakibat fatal terhadap nasib ujian kamu?
3. Buatlah dirimu nyaman
Kamu termasuk tipe orang yang gampang lelah bila berhadapan dengan computer? Bila iya, buatlah dirimu nyaman saat UNBK nanti. Atur posisi duduk dan relaxasi mata sesekali bisa membantumu untuk tidak mudah pusing dan tetap konsentrasi mengerjakan soal lho.

4. Don’t be panic
Kepanikan merupakan kendala utama untuk memecah konsentrasimu. Tetaplah tenang saat terjadi kendala teknis seperti screen tiba-tiba error, mati lampu, soal nggak bisa terbuka, dan lainnya. Salah satu hal yang bisa dilakukan saat kamu mulai cemas, lakukanlah relaksasi atau refleksi agar kembali berkonsentrasi.

5. Lakukan refleksi
Saat akan memulai ujian dahulukan dengan berdoa dan lakukan refleksi untuk mengurangi kecemasan kamu. Memijat ujung jempol kamu bisa mengurangi rasa nerveous lho. Dengan memberikan pijatan selama sekitar 1 menit pada ujung jempol dengan dua sisi kuku, bisa mengurangi rasa nerveous kamu yang berakibat kepanikan lho.
Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba agar terhindar dari kecemasan menghadapi UNBK. Selain itu tetap semangat belajar dan jangan lupa berdoa ya. Selamat mencoba dan semoga sukses mengikuti Ujian Nasional nya yaa..

3 HARI LAGI PENUTUPAN GELOMBANG 1 (Terakhir 31 Maret 2018), Daftar di gelombang 1, 100% Dana Pendidikan akan dikembalikan jika diterima di PTN.
Informasi lebih lanjut :
WA : 081228319222 / 085101624154

1 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

WordPress Video Lightbox Plugin
Telah dibuka Gelombang 3 dari tanggal 1 Juli - 31 Agustus 2018