Pameran “Care To Post” Program Studi DKV ITTP

PURWOKERTO, kampuspurwokerto.com – Sekurang-kurangnya 40 karya visual dipamerkan kepada para pengunjung SUNMOR GOR Satria pada Minggu (25/3) lalu. Pameran tersebut merupakan pameran karya hasil Lomba bertajuk “Care To Post” yang diselenggarakan oleh Prodi DKV Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Karya-karya bertema “Better Banyumas” tersebut terdiri dari berbagai macam wujud, mulai dari ilustrasi, lettering, komik strip, fotografi dan logo.

Aji Susanto Anom, Dosen DKV sekaligus penanggung jawab kegiatan, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebuh sebagai salah satu upaya program studi S1 DKV untuk membangkitkan kepedulian terhadap Bumi Banyumas.

Menurutnya, peduli terhadap Banyumas tidak hanya ditunjukkan dengan hal-hal yang besar, namun bisa dimulai dari hal-hal yang kecil seperti mengapresiasi karya seni dan budaya di Kabupaten Banyumas.

“Jangan sampai kita menyesal kalau kekayaan seni dan budaya kita dicuri oleh negara lain,” jelasnya.

Aji menambahkan, semua karya merupakan wujud kekayaan penafsiran para senimannya dalam menafsirkan tema Better Banyumas.

Kegiatan pajang karya visual ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba kartu pos (post card) yang diselenggarakan bulan lalu, diiringi pentas musik dari anak – anak UKM Seni Musik IT Telkom Purwokerto yang turut memeriahkan acara pameran visual “care to post”.

(*)
source : kampuspurwokerto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

Telah dibuka pendaftaran melalui Jalur Prestasi Gelombang 2 mulai 1 April - 30 Juni 2018