ITTP Serahkan Beasiswa Penuh Untuk Siswa Tasikmalaya

Beberapa waktu yang lalu IT Telkom bareng dengan Mahasiswi-Mahasiswi asal Korea Selatan mengunjungi SMK Bina Putra Nusantara di kota Tasikmalaya, bukan cuman mau cari bubur H. Zenal di Tawangsari tapi agenda  utamanya adalah adalah untuk menyerahkan beasiswa penuh sebesar 52.500.000 kepada siswa SMK tersebut. siswa yang beruntung itu bernama Muhammad Ilham Putra Pradika, siswa kelas XII jurusan Teknik Transmisi. Dia  berhak mendapatkan beasiswa di jurusan S1 Teknik Telekomunikasi IT Telkom Purwokerto karena prestasinya yg gemilang di bidang akademik maupun non-akademik.


Selain itu siswa/i dari SMK BPN Tasikmalaya juga berkesempatan langsung untuk bisa berkomunikasi dan bertukar budaya dengan Mbak-mbak dari Korea Selatan. Mahasiswa korea atas nama Clara mengungkapkan kalau dia sangat senang berkunjung ke SMK BPN tasikmalaya karena siswa-siswinya ramah dan lucu-lucu, “kaliyan lucu …” celetuk sengau si Clara disambut tawa riuh dari siswa dan Guru yang hadir.


“Diharapkan kerjasama antara IT Telkom Purwokerto dan SMK BPN Tasikmalaya dapat terjalin lebih erat lagi, salah satunya dengan pemberian beasiswa kepada siswa-siswi SMK BPN Tasikmalaya yg berprestasi dari tahun ke tahun” ungkap Kepala Bagian Pemasaran IT Telkom Purwokerto, Dadiek Pranindito. “Selain itu tidak menutup kemungkinan juga bagi siswa-siswi dari Sekolah lain untuk memperoleh beasiswa IT Telkom Purwokerto, karena untuk PMB 2018 ini alokasi beasiswa dari Yayasan Pendidikan Telkom adalah sebesar 3.5 Milyar” tambah beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *